Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Dekan FUAD Hadiri Forum Dekan Dakwah dan Komunikasi

FUAD IAIN Parepare-  Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Parepare Dr. A Nurkidam menghadiri Forum Dekan Dakwah dan Komunikasi PTK...




FUAD IAIN Parepare- Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Parepare Dr. A Nurkidam menghadiri Forum Dekan Dakwah dan Komunikasi PTKIN se- Indonesia dengan tema “Dakwah Berwawasan Moderasi Beragama Upaya Penguatan Outcome-Based Education" mulai,  Rabu - Sabtu (15- 8/06/2022) di UIN Alauddin Makassar.






Acara dibuka oleh rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis. Dalam forum ini, diawali seminar internasional, kerja sama, penguatan fakultas dakwah, dan pemilihan pengurus baru.

 

“Selamat atas  pelaksanaan Forum Dekan Dakwah dan Komunikasi. FDK sejatinya fakultas favorit, karena menjadi core PTKIN di Dakwah dan Komunikasi, sekali menjadi mahasiswa IAIN atau UIN Anda akan dianggap bisa ceramah karena itu persepsi publik, sudah menjadi kesadaran masif masyarakat,” ujar Hamdan Juhannis.



“Forum Dekan harus mampu merumuskan lahirnya respons terhadap tuntuan perubahan, tuntutan kampus merdeka merdeka belajar, tuntutan dakwah kekinian, dakwah metodolis dan sosiologis dalam KMMB, serta tuntutan moderasi beragama,” tambahnya.

 

Selain Forum Dekan, juga dilaksanakan Seminar Internasional. Seminar ini dihadiri pemateri dari berbagai negara, seperti Iran, Cape town, Albania, Brunei Darussalam, Nigeria dan Malaysia. Keynotes Speakerskegiatan ini Dirjen Pendis Kemenag Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP, M.T., Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis, M.A., Ph.D., Dekan FDK Dr. Firdaus Muhammad, M.A dan Ketua FORDAKOM H, Suparto, Ph.D.

 

Kegiatan ini sebagai evaluasi, khususnya prodi-prodi yang ada tentang apa yang akan dikerjakan oleh prodi dalam rangka penguatan fakultas dan prodi. Ini juga penguatan prodi dan fakultas ke depan,” tulis A Nurkidam via whatsApp, Jumat (17/06/2022)

Tidak ada komentar